Monday, April 02, 2007

Membincang hasrat

Soal cita-cita, sejak kecil saya terbiasa (atau lebih tepatnya 'dibiasakan') oleh bokap untuk memilih profesi masa depan yang ideal bagi kebanyakan orang-orang, seperti: dokter, insinyur, bahkan menteri (ahh ada-ada aja si bokap...khayalan tingkat tinggi niyh).
Dan, untuk memanifestasikan hasratnya, bokap ga segan-segan untuk bersikap agak strict dalam hal belajar. Tiap malam, mulai jam 7 - 9 saya harus masuk kamar untuk belajar.
Gimana rasanya?? Yang pasti, saya masuk kamar dengan langkah kaki yang diseret ditambah gumam gerutuan.
Tapiiih meski agak ogah-ogahan, di dalam kamar saya teteup belajar. Paling kalau sudah sedikit bosan, saya menyelinginya dengan kegiatan membaca buku (komik cantik kek, mahabharata kek, trio detektif atau lima sekawan kek..whatever!!).
But don't mean to brag, gue tetap tahu kapan harus berhenti membaca komik dan kapan harus memulai lagi membuka buku dan catatan pelajaran. Dan, saya melakukan ini dengan kesadaran diri yang penuh.

Usaha bokap memang ngga sia-sia amat. Paling tidak sepanjang masa itu gue memiliki prestasi akademik yang lumayan baik, kadang-kadang juga diminta mewakili sekolah untuk ikutan lomba-lomba berbau sains, dsb.

Namun, seiring dengan berjalannya sang waktu, gue menemukan kesukaan pada hal lain, yakni menulis.Selain matematika, gue suka banget pelajaran mengarang. Enak dan menyenangkan rasanya, bisa membuka parasut imajinasi selebar-selebarnya saat membuat suatu cerita. Kayaknya, kesukaan ini menurun dari nyokap gue yang juga hobi nulis. Dari kecil, nyokap memang udah seneng banget 'bercurhat' di buku hariannya, menumpahkan segala unek-unek dan perasaannya di diarynya.
Kalau bokap? Beuh, bukan beliau banget deh pokoknya..

Satu lagi, gue juga semakin menyenangi hal-hal yang artsy dan warna-warni yang colourful..Ini terbukti dari catatan2 pelajaran gue yang super duper colourful. Ampe sering banget beli spidol baru..Efeknya, belajar jadi makin semangat!! So energizing !!

Sedangkan, ketika melihat hasil karya seni kayak lukisan, ilustrasi, sketch atau pahatan dan berbagai jenis artwork lainnya, gue seringkali terkagum-kagum sama pemikiran dan tangan dahsyat si pembuat. Mulai dari ide kreatif, detail, tekstur, pemilihan warna, serta context dan content yang diusung.
"Kok bisa ya mereka merubah benda-benda biasa menjadi karya yang sebagus itu?"
Salute!!

Jadi, hasrat gue sekarang adalah terus menulis dan belajar banyak kemampuan baru (pingin bisa design grafis niyh..yang simple2 ajah juga takpapa).

Omong-omong, tadi gue coba ikutan quiz online untuk mencari tahu hasrat gue sesunggguhnya apa.
Dan inilah hasilnya :


You scored as English. You should be an English major! Your passion lies in writing and expressing yourself creatively, and you hate it when you are inhibited from doing so. Pursue that interest of yours!

English

100%

Linguistics

92%

Journalism

92%

Psychology

92%

Anthropology

83%

Philosophy

83%

Theater

83%

Dance

75%

Mathematics

67%

Sociology

67%

Engineering

67%

Art

58%

Biology

50%

Chemistry

25%

What is your Perfect Major? (PLEASE RATE ME!!<3)
created with QuizFarm.com

Hwwahhaha, cocok tampaknya!!

No comments: