Tuesday, April 10, 2007

Dan Gue Pun Gagal!!

Berawal dari ajakan seorang rekan kerja merangkap tutor cinta gue untuk menghelat "upacara detoks" (red-melangsungkan hidup hanya dengan makan apel tokh) selama 3 hari guna ngebuang semua racun tubuh supaya badan kembali sehat, segar dan bersih, gue [berbekal-kepastian-dan-PD-yang-super-jaya] dengan berani menjawab tantangan itu, "Ayo Mbak, siapa takut??"

Setelah diputuskan kapan dan bagaimana kita berdua melakukannya serta demi kesuksesan bersama, jadilah gue melakukan hal-hal sebagaimana termaktub dibawah ini :

Minggu, 8 April '07 pukul 20.00 WIB
Belanja ke supermarket, melakukan penyetokan buah-buahan yang manis dan tidak mengandung rasa sepat atau asam.
Apel merah 2 kg
Melon 1 buah
Anggur (beberapa ranting)
"Okay, cukup aman!!"
Eniwey, agar merasa lebih aman lagi, sehabis belanja saya sempat menyantap 1 pring nasi goreng dan 1 gelas es teler manis. Yummmmyyy.
Dan alhasil, saat itu gue bener-bener merasa aman!!

Senin, 9 April '07 pukul 05.20 WIB
Sarapan pagi dengan mengunyah sebiji apel. Kriuuk..kriuukk..kress...kress
Siap ke kantor!!

Masih hari yang sama, jarum jam beranjak ke pukul 09.00 WIB
Beresin newsletter.
Beresin program promo untuk salah satu merchant rekanan.
Ngerjain beberapa tugas rutin laennya.
Daaann..
Tiba-tiba perut berasa agak-agak tak beres..
"Gaswattt!! Mulai melilit nih!"
Doh!!

Tetap di hari yang sama, kini pukul 11.30an
Ambil 1 apel lageh, dikunyah, kriiuuukk..kreeesss..kriuuukk...kressss.
"Yahh, rasanya kok udah ga semantap tadi pagi ya?"
Tapiih, teteuup donk gue bertahan meneruskan proyek b i a r s e h a t ini.
Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan bolak-balik ke mejanya kucingbirujazzylounge, untuk bekerjasama nyelesein POP.
Eh..ehh..eeh..
Berdiri gue kok agak-agak goyah gini??"
Isi perut juga bergejolak dan trembling tak henti..
Ga enak banget deh rasanya.
"Wah, caur niyh!"
Kayaknya tanda-tanda 'berbuka" samar-samar mulai tampak mendekat.Jenk..jenkk

Hari masih belum berubah, pukul 18.10 teng
Aarrgghhhh!!!
PERTAHANAN PUN JEBOL!!! G-A-G-A-L!! Damn..
Menanggapi rasa melilitnya perut dan antisipasi biar ga dodol saat les nanti, secara resmi diputuskan proyek detoks ini dibatalkan sekaligus digagalkan!! Ditunda hingga waktu yang tak ditentukan. Tok..Tok..Tok.. *suara palu digetok*
Biar lebih afdol, keputusan tersebut disahkan dengan :
- Makan bakso 1 mangkok plus nambah 1/2 porsi
- Maem pastel isi 2 buah.
- Pie buah 1 juga
- Mini rolltart 1
- Teh botol 1
Itu saja kok.
Setelah itu, bisa ditebak donk, perut gue kembali sehat walafiat dan berdiri pun tak lagi goyah.
Siap belajaarr!!

PS:
"Sssssttt..., denger-denger partner detoks gue kemarin terserang migrain dan terkapar pingsan. Tak ayal, dese pun juga membatalkan detoksnya." Duh, turut prihatin yah Mba :(
So, detoksnya tunda lain kali aja yaah. Tau kapan..
Pokoke hingga siap hati dan pikiran yee..

5 comments:

nuuii said...

Kayaknya detox nga detox kaki tetep goyang dech san..
pake vincci sih... hee..hee..hee..
*kabur ahhh*

SHANTI said...

Bwahahaha!!
Masih inget aje mba kisah-kasih di bandyung itu..
Anyway, sekarang udah ngga goyang donk.Khan udah dapet sendal baru hadiah ultah.
Yang goyang malah pinggulnya sekarang (*genit Mode:ON*)
neng..nong..neng..glung
neng..nong..neng..glung

ciero said...

oh...sshyantiy..sshyantiy...

Unknown said...

Waduw.. waduw... cuma makan apel doang bahaya loh. Saya pernah liat 1 orang dan denger cerita temen yang diet apel seperti ini.

Yang pertama mama saya, dalam 2-3 hari itu badannya lemes banget, sampe ga bisa ngapa-ngapain. Yang kedua tuh temen saya dan temennya lagi, keduanya diet apel, dan dalam waktu 2-3 hari juga, temennya itu pingsan. Seudah itu semuanya langsung membatalkan diet itu.

Mending juga makan sayuran tiap hari dan kurangin daging :p hehehe.. udah kaya pakar gizi aja nih....

SHANTI said...

blue cat:
kabarku baik-baik saja... *dinyanyikan dengan nada lagu Sunny - BCL*

dee :
sip buat inputnya..
bener banget yang lo bilang..
Bukannya sehat malah ga karuan rasanya.
Buat mama and temennya dee, semoga sehat selalu yaw.
Mari hidup sehat dengan beragam makanan sehat dan porsi yang tepat!!