Friday, July 10, 2015

:: Sejenak Menikmati Sekitar

Memang benar ya bahwa hal-hal sederhana yang seringkali luput dari atensi kita, acapkali malah membawa rasa senang dan tenang di hati. Seperti kemarin saat saya tengah dalam perjalanan menghadiri acara buka bersama teman-teman SMA. Demi menghindari macet dan kekisruhan jalanan dari kerumunan orang-orang yang hendak berbuka, setelah turun dari kereta saya memilih naik ojek untuk menuju ke lokasi di Hotel Royal, Kuningan.
Ojek saya menyusuri jalan Laturharhary dan sekitarnya. Dan ternyata di sepanjang perjalanan dan di tengah suasana langit sore, saya disuguhkan pemandangan yang sejujurnya merupakan hal yang lazim tapi somehow saya sangat-sangat menikmatinya. Di belakang si tukang ojek, saya menyaksikan jejeran pohon-pohon yang ditanam di depan rumah-rumah besar. Takjub sekaligus meneduhkan saat mengamati pohon-pohon hijau yang kokoh berdiri dengan rumah-rumah gedongan beserta ragam fasadnya yang menarik. Tak lupa aktivitas lainnya yakni menebak-nebak seperti apa ya ruangan dalamnya dan kegiatan apa yang tengah dilakukan si penghuni rumah besar tersebut  ternyata juga membuahkan rasa yang menyenangkan dan misterius.
To add the list, sejenak saya juga sempat melihat beberapa penjual dog puppies. And as predicted, seketika membuncah rasa gemas sekaligus riang. Yep! Melihat bagaimana muka cute anak-anak anjing bertubuh mungil ini tak bisa tidak, perasaan riang pasti langsung muncul. Inginnya, saya turun sebentar dan mengelus-elus mereka. Hihihi..
Ketika melintas pintu air Halimun pun lagi-lagi saya merasa takjub. Di depan mata saya terhampar air dengan debit yang sangat besar. Lalu di tengah-tengah permadani air tersebut, terlihat mesin besar bergerinda dan tengah memutar-mutar volume air yang berlimpah tersebut. Buih-buih putihnya terlihat jelas dan banyak. Aahh, jarang-jarang saya menyaksikan pemandangan ini, sehingga meski cuma sebentar saya juga menikmatinya.

Akhirnya, seperti selalu, suasana langit sore yang sejuk dengan hembusan anginnya serta keputusan untuk mengalihkan mata dari gawai dan menikmati apa yang disajikan sekitar sukses menghadirkan rasa bahagia sekaligus nutrisi bagi jiwa. 
Simple, but yes I absolutely feel happy inside :) 

No comments: