Thursday, June 18, 2015

:: Days of School Break (part 1)

And so my exam days finished on 1st week on this June. Capek but feel so relieved! Tinggal tunggu nilai” keluar aja. Hopefully it’ll be better or at least the as last semester’s result. Amenn!!!
Mengisi liburan ini, beberapa rencana and misi sudah diterakan di benak (aiihhh).  Tiga project gede yang pasti adalah: nemu ide buat topic thesis, ngajarin Mas Wisnu baca, and toilet training buat Dek Abi plus nyapih dia sedikit”. Hehehe. Tinggal berdoa supaya selalu diingatkan Tuhan agar niat sejalan dengan tindakan.
Anyways, minggu” pertama kemarin thank God, both I and Wisnu cukup semangat melakukan sesi belajar baca. Wisnu lumayan cepat juga sih diajarinnya, jadi gampang untuk maju ke step” berikutnya. Dari satu suku kata ke 2 suku kata dan beberapa kata lainnya yang huruf”nya banyak dan agak rumit. The process goes well so far J
Oia, lupa bahwa selain 3 project diatas, I promised myself to give such educative yet fun activities to the kiddos. Nah, rencana dari dulu untuk ngajakin mereka main-main ke planetarium Cikini finally terwujud kemarin. Yeay!!  Saya, 2 kiddos dan si bibik naik kereta ke stasiun Cikini and abis itu lanjut naik bajaj ke Planetarium. And as predicted, they both were so happy being train’ s passengers. Senyum dan ketawa” lebar sepanjang jalan karena senang melihat view dari jendela lebar di kereta. Hihihi.. Lucu deh.
Sampai di planetarium and while nunggu waktu beli tiket, tuh 2 bocah main perpustakaannya yang baru!! Lueeebaarrr banget tempatnya. Super keren karena banyak buku dan kendaraan mini mobil”an, otopet plus motor”an yang semuanya bisa dinaikin TANPA HARUS BAYAR!! Yang penting, bergiliran aja sama anak” lain. Sayangnya, Wisnu belum bisa baca, jadi koleksi buku”nya belum terjamah oleh dia. While, Abi udah luar biasa hepih yayaya main perosotan, puzzle, mainan kayu, etc. Ini fasilitas memang ciamik deh. Cuma satu yang pasti, maintenance-nya juga kudu dijaga secara konsisten biar selalu bersih dan mainannya awet plus up-to-date.

  
Akhirnya, waktu nonton atraksi di dalam studio planetarium datang. At first, tuh 2 bocah sempat agak takut soale lampunya kan digelapin. Cuma along pertunjukkan, mereka enjoy juga. Excited liat gambar planet, bulan, bintang, rasi bintang, dsb. Well, although mungkin yang benar” enjoy cuma saya dan Wisnu karena Abi malah ketiduran around 10 menit sebelum show beres. Nyaman kali buat dia karena AC-nya sejuk. Oia, another funny thing adalah pas kebangun dan karena melihat lampu udah terang lagi, Abi sempat ngomong, “Ini udah pagi ya, Bu?”. Gyahahahahaha.. Kamu tuh lucu banget sih, Nak. Gimana Bukbi gak mau sayang sama kamu.

  


As for project toilet training, Abi sih kalau siang sampai malam sebelum tidur udah mulai pakai celana dalam (cd) instead of pampers. So far sih dia masih suka kebobolan aka ngompol or pup di celana. Hehehe. Gakpapa ya Nak. Kita belajar bareng. Kamu belajar merasakan kalau mau pipis or pup and pergi ke toilet. While Bukbi belajar sabar dan konsisten juga untuk melatih kamu toilet training. Eh tapi, after jalan seminggu ini, Abi udah sukses sekali pipis di kamar mandi. Hoorayy!!!! Semangat ya, kesayangan Bukbi!!! Pokoknya beres liburan ini, kamu udah bisa kayak Mas Isu yang pipis and pupnya di kamar mandi.
Nah ini dia, hal yang ditulis di awal tapi malah dibahas di akhir. My thesis huaaaaa!!! So far sih topiknya udah dapat, yakni tentang Communication for Social Change (CfSC). Duh tapi nemuin judul yang pas kok ya susyee bener.. Kemarin udah sempet browsing”, cuma nemunya baru seputar pengertian dan theories aja. Ini emang saya kudu lebih disiplin dan rajin baca nih tema biar dapat aufklarung. Semangatt!!! And same as two other projects, this one must be accomplished by the end of school break. C’mon Shanti, bikin almarhum Bapak bangga di surga sana…



No comments: